12/16/2016

Penyakit Epilepsi Menular atau Tidak

Penyakit Epilepsi Menular atau Tidak - Banyak masyarakat yang enggan untuk menolong penderita epilepsi yang mengalami serangan kejang dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah takut menular. Tapi, apakah penyakit epilepsi ini bisa menular atau tidak? Mari kita cari tahu jawabannya.

Penyakit Epilepsi Menular atau Tidak ?


Penyakit Epilepsi Menular atau Tidak

dr. Suryani Gunadharma, SpS (K) dari RS Hasan Sadikin Bandung mengatakan, jika penyakit epilepsi BUKAN PENYAKIT MENULAR. Penyakit epilepsi adalah penyakit akibat gangguan pada saraf otak yang mengakibatkan serangan berupa kejang.

Pun demikian dengan liur yang keluar terus menerus pada penderita epilepsi yang sedang mengalami serangan tidak menjadi media penular.

Karena itu, Anda tidak perlu khawatir saat ingin menolong atau melakukan kontak fisik langsung dengan penderita epilepsi.

dr. Suryani juga menambahkan, jika epilepsi sebenarnya bukan penyakit turunan. Meskipun, pada beberapa kasus ada yang dipengaruhi oleh faktor genetik.

Apakah Penyakit Epilepsi Bisa Disembuhkan?

Masih menurun dr. Suryani, penyakit epilepsi dapat diobati dan sembuh dengan melakukan pengobatan secara rutin dan teratur dalam jangka waktu yang cukup lama. Anda juga harus menyertainya dengan pola hidup yang sehat termasuk dalam mengkonsumsi makanan dan olahraga.

Untuk meminimalisir serangan epilepsi, Anda sebaiknya cukup tidur, cukup istirahat, dan hindari depresi dan stres.


By : Epilepsi

Penyakit Epilepsi Menular atau Tidak

0 komentar:

Posting Komentar